Pesan Sponsor

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Jumat, 06 Maret 2009

Internet yang Sedang ngeTren

. Jumat, 06 Maret 2009

Untuk menandai lahirnya blogku ini maka akan saya posting mengenai alasan saya kenapa akan serius menggeluti dunia internet. Dunia yang kata banyak orang sebagai dunia maya ini akan tetapi sudah banyak orang di luar sana yang sudah bisa merasakan dampak nyata dari internet mulai yang bisa jadi presiden, jadi artis terkenal, dan hmmm……. ini yang mungkin paling Anda inginkan yaitu dapat uang dari internet. Okey langsung saja saya kemukakan kepada Anda alasan-alasan tersebut (baca baik-baik ya)
1. Momentum berkembangnya internet, akselerasi yang begitu cepat, dan dampak yang begitu dahsyat yang dihasilkannya.
Mau contoh paling nyata bagaimana efektifnya internet?

Ambil contoh strategi kampanye pesiden Obama. Tim kampanyenya menggunakan media internet untuk menjaring masa. Yang dilakukan Obama adalah membuat situs www.mybarackobama.com atau yang lebih seksi disebut dengan mybo. Dari situsnya tersebut kemudian terjainlah interaksi dua arah. Obama menulis email, memberikan tanggapan, dan menyampaikan pesan politik. Inilah perbedaannya dengan Mc Cain yang hanya berkomunikasi satu arah.
Obama berkampanye melalui situs dan blog-blog pribadi mereka. Hal itu terbukti sangat efektif dalam menjaring simpati masa dan juga dana. Dari situsnya obama mampu menjaring dan US$ 1 miliar. Donasi sebesar itu bukan dari para konglomerat dan korporasi akan tetapi dari beberapa donor gurem yang menyumbang US$5 per orang. (waw! Bayangkan betapa banyaknya orang yang menyumbang)
Obama lebih bersifat horizontal dan responsive. Hal itu dimungkinkn karena menggunakan media on-line yang memungkinkan komunikasi dua arah sehingga Obama sangat efektif menjaring keinginan masyarakat Amerika dan begitu mengena.
Jika diibaratkan dengan dunia bisnis maka obama menempuh jalur bisnis secara on-line, sedangkan Mc Cain menempuh jalur bisnis dengan off-line.
2. Potensi penduduk Indonesia yang begitu dahsyat.
Data pengguna internet Indonesia meledak dari yang hanya 2 juta pemakai pada tahun 2000 menjadi sekitar 25 juta pada tahun 2008. Hitung sendiri berapa kali lipatnya. Pengen lihat statistic angkanya sendiri silakan kunjungi www. internetworldstats.com
Fakta ini tentu menjadi ladang yang menggiurkan bagi kita yang ingin memanfaatkan momentum ini untuk menunjang perkembangan bisnis, baik yang newbie (seperti saya) atau yang sudah oldie alias senior alias para master internet marketer. Dengan banyaknya para pengguna internet baru maka itu adalah market empuk bagi siapa saja yang bisa memanfaatkan.
Bahkan fenomena ini ternyata sudah diendus oleh hidung bisnis para CEO Yahoo (tajam juga ya hidung bisnis mereka). Buktinya pada tahun 2009 ini Yahoo ingin lebih berkonsentrasi menggarap pasar Indonesia. Hal itu didasarkan pada data yang mengatakan meningkat pesatnya transaksi on-line di Indonesia dan ternyata menjadi no.2 setelah Singapura (sumber: www.vivanews.com).
Indonesia dengan besar penduduknya masih potensial untuk digarap.
3. Menkominfo : tarif internet 2009 turun 200%.
Saya belum mendapat informasi yang detail mengani berita ini, akan tetapi sempat terdengar kabar bahwa tarif internet pada tahun 2009 akan diturunkan 200% (horeee..!!!). Benar apa tidak kita tunggu saja.
Itu hanya sedikit alasan mengapa kita harus mulai berbisnis internet mulai dari sekarang. Masih ada banyak hal lain tetapi akan saya posting besok. Maka dari itu buruan ayo kita berbisnis internet, jangan sampai ketinggalan. Manfaatkanlah momentum ini.

blog comments powered by Disqus
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com