Pesan Sponsor

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Senin, 16 Maret 2009

Krisis Global? Siapa Takut.

. Senin, 16 Maret 2009

Dalam postingan sebelumnya saya sudah menulis kepada rekan-rekan pembaca alasan kenapa saya akan memulai berbisnis online. Alasan-alasan itu bisa jadi menjadi alasan juga bagi rekan-rekan pembaca untuk memulai berbisnis online. Nah pada postingan kali ini saya akan mengungkapkan hal lain mengapa kita perlu segera memulai berbisnis online.
Hal yang paling mengerikan sedang terjadi pada sebagian orang (mungkin Anda) termasuk yaitu pemutusan hubungan kerja atau PHK. PHK akan membuat kita tentu saja kesulitan keuangan, tidak ada pemasukan sementara pengeluaran terus terjadi bahkan kadang dengan jumlah yang meningkat karena inflasi.



Dalam postingan sebelumnya saya sudah menulis kepada rekan-rekan pembaca alasan kenapa saya akan memulai berbisnis online. Alasan-alasan itu bisa jadi menjadi alasan juga bagi rekan-rekan pembaca untuk memulai berbisnis online. Nah pada postingan kali ini saya akan mengungkapkan hal lain mengapa kita perlu segera memulai berbisnis online.
Hal yang paling mengerikan sedang terjadi pada sebagian orang (mungkin Anda) termasuk yaitu pemutusan hubungan kerja atau PHK. PHK akan membuat kita tentu saja kesulitan keuangan, tidak ada pemasukan sementara pengeluaran terus terjadi bahkan kadang dengan jumlah yang meningkat karena inflasi.
Akan tetapi kita tidak boleh menyerah,kita harus tetap menyambung hidup (life must go on). Akan tetapi dengan cara apa? Salah satunya adalah dengan berusaha mandiri, bahasa jaman dahulunya berwirawasta atau bahasa akademiknya menjadi entrepreneur.
Menjadi entrepreneur? Ga salah ni? Mungkin begitu tanggapan Anda.
Dalam bayangan Anda pasti ini butuh banyak modal( baik uang, tenaga, pikiran dan manusia atau tenaga kerja), harus mersncang produk, memasarkannya, dan seterusnya,,,, pokoknya ribet. Begitu bukan?
Sebentar jangan pesimis dulu, entrepreneur yang saya maksud di sini bukan entrepreneur yang banyak dikira orang. Lantas seperti apa? Sebentar sabar.
Sebelumnya lihat kutipan saya dari salah satu majalah di bawah ini.
Dibutuhkan 4,4 juta entrepreneur di Indonesia. Begitu salah satu judul artikel di warta ekonomi edisi 9-22 Februari 2009. Pakar ekonomi David McClelland pernah berujar bahwa negara akan bsa makmur jika setidaknya ada 2% entrepreneur dari populasi masayrakat. Kita lihat Negara paling makmur di dunia yaitu Amerika. Di amerika jumlahnya mencapai 11,5%, sedangkan tetangga kita Singapura punya 7,2%. Indonesia ?0,18% !!! Pantas kalau bangsa kita kurang makmur.
Masih dari warta ekonomi disebutkan mengapa entrepreneur kurang berkembang di Indonesia?setidaknya ada 10 alasan. Namun saya hanya akan menulisnya 4 saja yang menurut saya palng mempengaruhi
1. Ada yang salah dengan system pendidikan kita. Masayarakat hanya dididik untuk patuh sehingga kuang kreatif.
2. Keterbahtasan dalam penguasaan ilmu dan teknologi. padahal banyak terobosan yang bisa dilakukan dengan hal ini. (bisnis on-line salah satunya tentu).
3. Lemahnya institusi pemerintah dalam meng hargai pentingnya kewirausahaan dan inovasi.
4. Rendahnya apresiasi masayarakat terhadap pentingnya semangat kewirausahaan.
Jadi jelas memang untuk mengaluarkan bangsa ini dari keterpurukan dan jika kita semua tidak mau semakin terpuruk maka kita harus mulai untuk berusaha mandiri.
Berusaha mandiri di sini yang saya maksud adalah menjadi seorang onlinepreneur. Apa itu onlineprneur? Baca postingan saya selanjutnya.

blog comments powered by Disqus
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com